Cara Daftar Driver Grabcar Online dan Offline

Seperti yang kita ketahui bersama, jasa transportasi sepertinya sudah melekat dalam rutinitas harian kita. Dengan menggunakan jasa transportasi, kita bisa pergi ke suatu tempat dengan lebih murah dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

Cara Daftar Driver Grabcar Online dan Offline terbaru
Cara Daftar Driver Grabcar Online dan Offline


Karena besarnya potensi yang bisa dihasilkan, banyak entrepreneur yang akhirnya melirik bidang transportasi. Dulu kita hanya bisa menikmati layanan transportasi konvensional, namun sekarang kita lebih dimanjakan dengan kehadiran transportasi online.

Dengan transportasi online, kita bisa sampai tujuan dengan lebih cepat bahkan bisa menghindari kemacetan yang parah di kota-kota besar. Pantas saja banyak masyarakat perkotaan yang menyukai jasa transportasi online ini.

Jika Anda ingin mendapat penghasilan tambahan, maka Anda bisa mencoba peruntungan dengan bergabung menjadi anggota/mitra jasa transportasi tersebut. Dari sekian banyak jenis layanan transportasi online, salah satu yang kami rekomendasikan adalah Grabcar.

Cara Mendaftar Driver Grabcar Secara Offline

Semakin bagus prospek kerjanya, maka biasanya semakin tinggi pula persaingannya. Banyak juga orang yang berbondong-bondong ikut mendaftar Grabcar untuk mendapat penghasilan tambahan atau bahkan untuk penghasilan utamanya.

Karena itu, Anda harus menyiapkan dan mempelajari terlebih dahulu mengenai strategi-strategi apa saja yang ingin dilakukan. Hal ini agar kesempatan Anda diterima bisa menjadi lebih besar. Simaklah beberapa ulasan berikut ini:

1. Tekad Kuat dan Strategi yang Tepat

Memang poin ini bukan menjadi persyaratan mendasar untuk menjadi driver Grabcar, namun hal ini perlu dilakukan agar hasilnya sesuai dengan keinginan Anda. Minimal, Anda bisa menjalani serangkaian tes dengan lebih tenang dan enjoy.

Jika ingin bergabung dengan Grabcar, Anda tentu memerlukan sebuah mobil yang akan digunakan untuk order penumpang. Modalnya tentu besar dan cukup berisiko jika Anda menjalani pekerjaan dengan setengah hati. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda persiapkan sebelum mendaftar Grabcar.

Pastikan Mobil Sudah Bersih, Rapi dan Harum. Cobalah untuk membayangkan diri Anda sebagai penumpang. Saat Anda masuk mobil, Anda tentu menginginkan kondisi yang nyaman bukan? Maka dari itu, Anda juga perlu membuat kondisi mobil menjadi bersih, rapi dan harum. Kalau Anda bukan tipe orang yang suka menjaga kebersihan mobil, mungkin saja Anda akan gugur menjadi calon driver Grabcar bintang lima.

Mempunyai E-toll. E-toll atau elektronik toll merupakan kartu elektronik yang digunakan saat keluar masuk toll. Kartu ini akan memudahkan para driver untuk melakukan pembayaran secara otomatis, tinggal gesek dan ambil. Keberadaan e-toll ini tentu sangat membantu driver Grabcar untuk mengantar penumpang sampai ke tujuan. Kalau jarak antar cukup jauh, maka penggunaan jalan tol bisa menjadi solusi tepat untuk menghindari kemacetan. Wajar, pada dasarnya setiap orang ingin sampai tujuan dengan cepat namun tetap mengutamakan keselamatan.

Belajar Menjadi Orang Baik dan Ramah. Menjadi orang yang baik dan ramah tentu disukai banyak orang, termasuk disukai para penumpang nantinya. Sifat ramah ini sebenarnya mudah untuk dilatih, asal ada kemauan Anda pasti bisa melakukannya. Jadi sebelum mendaftar, tidak ada salahnya mencoba keramahan Anda kepada orang-orang. Anda bisa melatihnya ke tetangga atau bahkan orang yang tak dikenal sekalipun.

2. Pahami Persyaratan dan Ketentuan yang Berlaku

Selain harus menyiapkan mental, Anda juga perlu memahami berbagai persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Berhubung kompetitor Anda cukup banyak, coba catat dan pahami baik-baik syarat dan ketentuannya. Adapun syarat dan ketentuannya antara lain yaitu:


  • Kendaraan tahun 2012 ke atas.
  • Warga Negara Indonesia (minimal usia 22 tahun maksimal usia 55 tahun)
  • Memiliki mobil dengan kondisi yang baik, dengan ketentuan mobil sebagai berikut :
  • Hatchback : Toyota Yaris, Honda Jazz, Swift, Ford Fiesta, Mazda 2, Etios Valco, Nissan March, Honda Brio, Hyundai, Avega, Mirage.
  • MPV: Avanza, Xenia, Ertiga, APV, Evalia, Luxio, Mobilio, Innova, Panther, Grand Livina, Freed, Spin. Sienta, Cayla, Sigra
  • Sedan : Civic & Vios.
  • SUV: C-RV, B-RV,H-RV Terios, Rush, Ford Ecosport.
  • Bekerja secara full-time
  • Bersedia mengikuti proses seleksi dan training dari Grabcar
  • Laki-laki atau perempuan
  • Memiliki alamat gmail
  • Memiliki kepribadian yang jujur, disiplin dan bertanggung jawab
  • Penampilan harus rapi dan bersih
  • Sehat jasmani (tidak mempunyai cacat fisik) dan rohani
  • Tidak buta huruf
  • Diutamakan mempunyai smartphone android sendiri dengan ketentuan GSM/ non CDMA, RAM minimal 1 GB, OS minimal jelly bean dan memiliki akurasi GPS yang tinggi

Setelah Anda yakin sudah sesuai ketentuan, maka hal yang harus dilakukan selanjutnya yaitu mempersiapkan berkas/dokumen yang dibutuhkan.

3. Siapkan dan Periksa Kelengkapan Berkas/Dokumen

Berikut ini beberapa dokumen yang harus Anda siapkan yaitu:


  • STNK asli dan fotokopi
  • KTP asli dan fotokopi
  • SIM A (yang masih berlaku) asli dan fotokopi
  • Kartu Keluarga asli dan fotokopi
  • Surat Keterangan Domisili
  • SKCK (yang masih berlaku) asli
  • Polis Asuransi (bisa menyusul)
  • Sebelum mendaftar, pastikan semuanya sudah lengkap. Jangan sampai ada yang ketinggalan saat Anda sudah berada di lokasi pendaftaran.


4. Ikuti Tahapan Seleksi dengan Baik

Jika semua dokumen sudah dibawa, maka Anda harus melakukan serangkaian tes seperti Uji KIR. Memang dalam hal ini semua kandidat diharuskan untuk mengikuti Uji KIR agar pihak perusahaan bisa menilai kondisi mobil.

Biaya uji ini ditanggung oleh driver sendiri, umumnya biaya yang dipatok sekitar Rp 92.000. Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor pusat Grab di kota terdekat.

Alamat Kantor Grab Jakarta 


Menteng Jakarta Pusat

Jl. Cikini 2 No 8, 10330

Telp: 021-80648777

Maspion Plaza Lantai 2P



Jalan Gunung Sahari, Pademangan

Jakarta Utara

DKI JAKARTA

14420



Lippo Kuningan

Jl. HR Rasuna Said Kav B12-Setiabudi

Jakarta Selatan, 2920

Telp : 021 8064 8777



Jakarta Pusat

Lynt Hotel, Amelia Meeting Room Lantai 2

Buka : 10.00 – 20.00 WIB



Jakarta Utara

Mall Artha Gading, Ground Floor, Lobby Utama

Buka : 10.00 – 20.00 WIB



Jakarta Selatan

Plaza Semanggi Lantai 1, Atrium Utama

Buka : 10.00 – 20.00 WIB



Nomor Kontak yang Bisa dihubungi

No Telp : 085921234818

BBM : 27E10894



Anda bisa mendaftar Grabcar melalui salah satu alamat di atas, untuk kota lain (lebih lengkap) bisa cari referensi lainnya di internet.

Cara Daftar Grabcar Secara Online


Pertama, silahkan kunjungi website resmi Grab https://www.grab.com/id/driver/car/  untuk mendaftar menjadi driver Grabcar. Setelah itu, isi formulir dengan memasukkan data diri Anda yang sebenarnya.

Cara Daftar Driver Grabcar Online dan Offline
Cara Daftar Driver Grabcar Online dan Offline
Keterangan :

Nama Depan : Isi dengan nama depan Anda
Nama Belakang : Masukan nama belakang Anda
Nomor Telepon : Isikan nomor handphone aktif Anda
Kota : Isi dengan kota tempat tinggal Anda
Dimana kamu tahu mengenal kami : Pilih salah satu media, misalnya TV
Ceklis kotak kecil “Saya menyetujui ketentuan yang berlaku”
Klik tombol “Daftar Sekarang“
Kalau sudah klik tombol daftar, selanjutnya periksa SMS atau email untuk verifikasi. Silahkan masukkan kode tersebut untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Setelah itu, siapkan berkas-berkas sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ada seperti KTP, SKCK, STNK, SIM A, KK dan lain sebagainya. Kemudian, scan berkas atau dokumen tersebut menjadi format file digital. Kemudian, upload hasil scan sesuai instruksi yang ada pada website. Meskipun begitu, Anda masih bisa menundanya hingga dokumen wajib lengkap.

Terakhir, periksa kembali SMS atau email untuk tahap tes lanjutan atau training di kantor resmi Grab. Kalau sudah begitu, siapkan juga mobil dan smartphone android untuk menunjang tahapan selanjutnya. Baca juga Cara daftar go send.

0 Response to "Cara Daftar Driver Grabcar Online dan Offline"

Posting Komentar