Cara Daftar Go-Food Secara Online dan Offline Terbaru 2018

Siapa sih yang tidak ingin pesanannya di antar sampai ke rumah? Saya yakin hampir semua dari kita menginginkannya. Kita tidak perlu repot-repot pergi untuk membeli, cukup duduk manis dan menunggu pesanan datang.

Cara Daftar Go-Food Secara Online dan Offline Terbaru

Peluang ini ternyata tidak dilewatkan begitu saja oleh perusahaan Gojek, mereka membuka cabang baru yang dinamai Go-Food. Layanan ini ditujukan untuk pengguna yang ingin memesan makanan dengan praktis tanpa membelinya secara langsung.

Untuk bisa memakai jasa Go-Food, pengguna diharuskan menginstall aplikasi Gojek terlebih dahulu. Setelah itu, barulah pengguna bisa langsung memesan tanpa harus menelepon seperti delivery. Kalau pesanan sudah sampai ke tujuan, biaya bisa dibayar dengan uang tunai atau melalui Go-jek kredit.

Bagi yang belum tahu, Go-jek kredit ini digunakan sebagai alat pembayaran dengan top-up saldo minimal Rp 100.000. Dengan fitur ini, pengguna bisa memesan dengan lebih cepat dan mudah karena sudah memiliki saldo sendiri.

Saya rasa, Go-Food memang sangat membantu pelanggan khususnya bagi mereka yang malas pergi keluar rumah. Cukup buka aplikasi, order pesanan dan tunggu hingga pesanan sampai. Sangat praktis bukan?

Selain menguntungkan pelanggan, layanan ini juga menguntungkan bagi pengusaha makanan/restoran. Kehadiran Go-Food bisa digunakan untuk media promosi karena toko yang sudah terdaftar Go-Food akan direkomendasikan di aplikasi Go-Food itu sendiri. Selain itu, omzet usaha pun semakin meningkat karena memberi value tersendiri bagi para pengguna.

So, kalau Anda termasuk pengusaha kuliner yang ingin mengembangkan usaha, maka Go-Food layak untuk Anda coba. Bergabunglah dengan layanan dari Gojek ini, lalu nikmati benefit yang akan Anda dapatkan.

Cara Daftar Go-Food Secara Online dan Offline 2018

Lantas, bagaimana jika kita ingin menjadi mitra Go-Food?

Untuk mendaftar Go-Food juga sebenarnya cukup mudah. Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu lokasi Anda sudah terjangkau dalam area Gojek.

Karena pada dasarnya, Gojek inilah yang akan menjadi fondasi dari Go-Food itu sendiri. Singkatnya, kalau Gojek ada di kawasan Anda maka otomatis usaha Anda bisa didaftarkan ke layanan Go-Food.

Syarat Kerjasama Go-Food
Scan KTP
Scan NPWP
Isi Merchant Registration Form
Foto Menu makan
Harga dari Makanan
1 Materai untuk Kontrak Kerjasama
Cara Daftar Go-Food Secara Online
Langkah 1


Buka situs resmi Go-Food, tepatnya di https://www.go-jek.com/go-food/bisnis/. Setelah itu, maka akan tampil tulisan “Become a Partner” atau dalam Bahasa Indonesia “Bergabung Menjadi Partner”.

Langkah 2

Isilah formulir yang muncul pada halaman tersebut seperti di bawah ini:


Cara Daftar Go-Food Secara Online dan Offline Terbaru

Alamat : Isi alamat tempat usaha kuliner Anda berada. Sebaiknya, tambahkan juga lokasi bisnis di Google Maps agar lebih professional.

Nama Restoran : Isi nama usaha kuliner atau merek dagang yang sudah terdaftar secara resmi.

Nama : Isi nama Anda atau pemilik usaha kuliner yang didaftarkan

Email : Isi alamat email aktif Anda

No. Telepon : Masukkan nomor telepon Anda yang masih aktif

Jenis Restoran : Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih untuk mengidentifikasi jenis usaha. Mari kita bahas satu per satu.

Outlet yaitu usaha yang Anda bangun merupakan stand yang masih ‘nebeng’ tempat di dekat toko-toko yang lebih besar.

Street Vendor adalah jenis usaha kuliner PKL (Pedagang Kaki Lima) yang sering menggunakan gerobak atau warung minimalis.

Home Kitchen artinya usaha kuliner yang sudah memiliki dapur rumahan atau sering disebut juga dengan home industri.

Silahkan tentukan, jenis usaha Anda termasuk di opsi yang mana.

Apakah Anda memiliki layanan antar makanan? Anda bisa memilih “Iya” atau “Tidak”. Silahkan tentukan sendiri dan saran saya jangan berbohong.

Kalau semua data-data sudah dimasukkan pada formulir, selanjutnya checklist kotak kecil “Saya bukan robot” lalu klik tombol “SUBMIT”.

Langkah 3

Setelah itu, periksalah email Anda. Harusnya, ada pesan masuk dari pihak Go-Food yang memberikan beberapa informasi. Kalau Anda sudah paham, Anda bisa klik tombol selanjutnya.

Langkah 4

Tahap berikutnya, Anda akan disuguhkan dengan formulir lanjutan. Isi semua keterangan dalam formulir hingga proses pendaftaran benar-benar selesai.

Langkah 5

Sesudah Anda SUBMIT, biasanya akan tampil pesan “Terima kasih, Tim Go-Food akan segera menghubungi Anda”. Pesan tersebut menjelaskan bahwa Anda disuruh untuk menunggu pihak Go-Food menelepon/mengirim pesan kepada Anda.

Pada opsi ini, pastikan handphone selalu aktif karena mungkin saja pihak Go-Food akan menghubungi Anda saat itu juga.

Cara Daftar Go-Food Secara Offline (Langsung)
Kalau Anda menginginkan proses yang lebih mudah, mungkin mendaftar secara langsung bisa menjadi pilihan yang terbaik. Silahkan simak caranya berikut ini:

Sebagai langkah awal, buatlah pesan pengajuan kepada pihak PT Gojek dengan alamat gofood@go-jek.com. Pastikan pesan yang diajukan sopan, sesuai kaidah EYD dan dijelaskan secara to-the-point.

Selanjutnya, tunggu sampai pihak Go-Food melakukan survey. Lama pada proses survey ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk persetujuan resmi.

Kalau pihak Gojek bersedia bekerjasama dengan Anda, biasanya akan ada surat kontrak kerjasama antara Anda dengan pihak Gojek. Pastikan juga, Anda membaca surat tersebut terlebih dahulu agar Anda benar-benar mengerti berbagai kebijakan terkait dengan kontrak.

Jika sampai poin ini Anda masih bingung, Anda bisa menghubungi pihak Gojek secara langsung dengan menelepon atau mengirim email.

Sangat mudah bukan mendaftar Go-Food? Kita hanya perlu isi data, submit lalu tunggu respon dari pihak Go-Food. Asalkan usaha kita kredibel, pihak Go-Food mungkin akan lebih mudah untuk diajak kerjasama. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Baca juga cara daftar uber motor terbaru

0 Response to "Cara Daftar Go-Food Secara Online dan Offline Terbaru 2018"

Posting Komentar